10 Tips untuk Cowok menjadi Gentleman di mata Cewek

Gentleman disini bukan berarti “cowok yang punya banyak cewek”. Tapi “cowok yang diminati banyak cewek”. Aku dapat tips ini dari seseorang yang begitu populer di mata temen-temen ceweknya. Tapi aku sendiri lum bisa aplikasikan. Nggak bakat kali ya. Emang aku bakatnya cuman jadi pecundang (backsounded lagu pecundang sejati by Dygta).

Ni nih tipsnya:

  • Selalu kuat tapi lembut.
    Maksudnya adalah tahu kapan harus menunjukkan kekuatan dan kapan mesti menunjukkan kelembutan. Pada umumnya, cewek suka cowok yang keliatan secara fisik kuat, garang dan sangar gitu tapi dalam hati kecilnya lembut dan penyayang.
  • Mengalah untuk menang.
    Selalu tarik simpati cewek dengan cara ini jika ada saingan. Tunjukkan kalo kamu sportif. Menang tanpa menghinakan, kalah dengan terhormat. Yakin deh kalo cewek waras, pasti bersimpati sama kamu.
  • Selalu “mendengar” curhatan mereka.
    Jika mereka curhat, jangan sok ngasi solusi. Dengerin aja. Kalo perlu, selalu siapkan bahu kamu untuk tempatnya menangis. Disarankan juga, kalo mo dicurhatin cewek, jangan lupa bawa tisu atau sapu tangan lah paling nggak (tapi yang wangi ya…).
  • Selalu on time.
    Pada umumnya, cewek nggak suka cowok yang ngaret. Kalo untuk urusan cewek ni, aku bisa tepat waktu banget. Padahal untuk urusan lain, aku bisa ngaret 1/2-1 jam.
    Mostly, cewek itu tau klo cowoknya bohong dari feeling mereka. Cuma, cara pandang cewek dengan cowok lain. Jika cewek menuduh cowok bohong, cowok pasti minta bukti. Pikiran yang realistis dan matematis. Maka dari itu cewek diem dan mulai menyelidiki dari orang lain. Nggak enak kan kalo ketahuan bohong?
  • Selalu perhatikan hal-hal kecil dan manfaatkan untuk memuji (or merayu?).
    Misal ni, kamu liat dia pake lipstik baru. Bilang aja, “wah say, lipstik kamu baru ya. Lebih bagus dari yang kemarin. Kamu tambah cantik deh kalo pake itu,” simple kan? Pasti deh dia berbunga-bunga kamu bilang gitu. Bahkan sampe kebawa mimpi. Memuji itu murah kalo tau ilmunya.
  • Jangan gombal.
    Ini sebenarnya ada hubungannya dengan yang diatas. Jangan pernah merayu-rayu, memberi harapan-harapan kosong pada cewek, mengatakan hal-hal yang tidak mungkin sanggup kita lakukan. Misal, “cintaku hanya kamu, walaupun kita dipisahkan oleh badai, aku pasti mencarimu hingga ke ujung dunia.” Jadul banget kan rayuannya. Ini sih untuk jaman nenek-nenek kita dulu.
  • Be positif dan jangan mencari kambing hitam.
    Selalu tunjukkan gaya berpikir yang positif dan tanpa rasa curiga. Baik dengan sikap maupun dengan kata-kata. Misal, kamu kehilangan hp waktu jalan ama cewek, bilang aja “mungkin ini emang salah aku kok. Kurang hati-hati. Udah, nggak apa-apa. Besok-besok aku lebih hati-hati.”
  • Stay cool, calm & don’t panic.
    Tenangkan dirimu setiap menghadapi semua masalah. Apalagi kalo lagi jalan dengan dia. Selalu ambil keputusan dengan kepala dingin. Jangan sampai menambah masalah yang sudah ada.
  • Jangan memaksa dan pertimbangkan pendapat mereka.
    Pada dasarnya, semua makhluk hidup nggak mau dipaksa. Cewek juga makhluk hidup kan? Makanya jangan maksa-maksa cewek untuk melakukan apa yang kita mau. Dengerin pendapat mereka. Siapa tau, justru pendapat mereka lebih bagus dan bisa menjadi pemecahan yang brilian. Dan bisa dipastikan, simpati cewek akan bergulir ke kita, karena mereka merasa dimengerti dan didengar.

Mungkin ada yang terlewat? Bener ngga’ seperti ini?

Bener atau nggaknya sih aku nggak tau. Karena aku sendiri lum bisa aplikasikan ini. Yang jelas, ini tips dari cowok yang udah sukses.  Setau aku, hubungannya dengan cewek lumayan berhasil, di level berteman maupun pacaran. Nggak kaya’ aku yang cuma berhasil di level teman dekat doank.

Pos ini dipublikasikan di Tips dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s