Tips perawatan diri

Air cuka untuk rambut? Telur putih untuk muka? Memang terdengar aneh, akan tetapi sebagai wanita semasa remaja di Indonesia, Anda pasti pernah mendengar atau bahkan mencoba trik-trik tradisional tersebut.

Contohnya bermacam-macam, dari mulai menggunakan buah-buahan atau tumbuh-tumbuhan seperti lidah buaya untuk mengkilaukan dan menyuburkan rambut, sampai mengoleskan odol di jerawat supaya cepat kempes. Nah, sama halnya seperti di Amerika Serikat, banyak wanita yang melakukan berbagai upaya untuk mempercantik penampilan mereka dengan memakai bahan alami tanpa harus pergi ke salon. Selain praktis, Anda pun tak perlu menguras isi kantong.

Haluskan tubuh dengan Alpukat

Gunakan daging buah alpukat matang dan empuk sebagai pengganti body lotion. Hancurkan daging alpukat sampai halus dan oleskan ke seluruh tubuh Anda selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih, keringkan tubuh anda dengan handuk. Dijamin tubuh Anda akan merasakan kehalusan yang luar biasa setelah itu, karena alpukat mengandung moisturizer alami.

Segarkan mata lelah dan kulit muka dengan kantong teh celup

Jika mata atau kulit muka Anda mengalami kelelahan, bengkak, atau iritasi, Anda bisa merawatnya dengan sekantong teh celup. Ambil satu kantong teh celup dan seduh dengan air panas selama 1 menit. Angkat dan dinginkan beberapa menit. Lalu tekan kantong teh celup perlahan ke seluruh wajah (untuk mata, tekan sedikit dan taruh kemudian di kelopak mata Anda selama 5 – 10 menit). Antioksidan yang terkandung di dalam teh akan mengurangi inflamasi.

Bersihkan ketiak Anda

Jika kulit ketiak Anda mengering dan sedikit bersisik, gunakan pembersih kulit muka yang mengandung butir-butir atau face scrub. Oles dan gosok perlahan setiap kali Anda mandi. Setelah itu, jangan lupa mengoleskan body lotion atau moisturizer ke ketiak Anda. Jika kulit ketiak menghitam, campur face scrub dengan lotion pemutih kulit tiap mandi, dan setelah kering, oles lotion pemutih kulit di ketiak Anda.

Rambut mengkilat dengan air cuka

Campurkan 3-5 sendok makan air cuka dengan sebotol air soda, dan siramkan ke rambut kering Anda. Diamkan selama 15 menit sebelum Anda keramas. Cara ini akan membantu rambut kusam Anda menjadi lebih mengkilat.

Kondisioner rambut untuk bulu kaki

Jika Anda kehabisan krim cukur atau shaving cream untuk kaki, untuk sementara Anda bisa menggunakan kondisioner sebagai pengganti. Mencukur kaki dengan krim kondisioner menjadikan kulit kaki Anda lebih halus.

Bedak bubuk untuk kulit rambut Anda

Taburkan sedikit bedak bubuk dengan menggunakan kuas make-up besar ke atas kulit rambut Anda. Dengan cara ini Anda bisa menghilangkan kadar minyak untuk sementara di rambut tanpa harus keramas.

Vaseline untuk kulit telapak kaki kering

Oleskan jel Vaseline ke kulit telapak kaki Anda yang kering, kasar, dan mengelupas. Lebih baik Anda mengoleskannya malam hari sebelum tidur, jangan lupa pakai kaos kaki setelah mengoles Vaseline ke telapak kaki Anda yang butuh perawatan.

Hilangkan bau rambut dengan parfum

Rambut yang sering terkena matahari langsung akan menjadi bau. Sebelum pergi ke luar rumah pagi harinya, semprotkan parfum Anda ke sisir rambut dan sisir secara merata. Dijamin, rambut Anda akan wangi sepanjang hari.

Putih telur sebagai masker wajah

Untuk menyegarkan kulit wajah Anda yang kusam, kocok telur putih sampai berbusa, dan oles ke seluruh wajah Anda. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih. Zat protein yang terkandung di dalam putih telur akan menyembuhkan dan mengembalikan kelembaban kulit wajah.

Pasta gigi untuk jerawat

Muka Anda berjerawat tapi kehabisan obat jerawat? Jangan khawatir, Anda bisa oleskan pasta gigi ke jerawat Anda dan diamkan selama 15 menit. Pasta gigi akan menyerap kadar minyak yang terkandung di dalam jerawat Anda. Pastikan jangan diamkan pasta gigi di jerawat Anda terlalu lama, karena bisa menutup pori-pori jika terlalu lama. Kemudian bilas sampai bersih dengan air hangat

Pos ini dipublikasikan di Tips dan tag . Tandai permalink.

2 Balasan ke Tips perawatan diri

  1. kosmetikbagus berkata:

    apa tidak akan ada efek samping ?

    • Untuk kulit rambut yg sensitive akan gatal setelah pake cuka, setelah itu liat manfaat pd rambut anda.
      Untuk rambut akan kering setelah pake cuka.
      Untuk perawatan yg lain tidak berdampak efek samping kecuali anda ada alergi dengan bahan tersebut.

      Yg perlu diperhatikan cuma pemakaian cuka aja..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s