IMAN dan AKHIR ZAMAN

Markus 13:3-23, Lukas 18:7-8

Pemahaman tentang akhir zaman adalah pemahaman yang menarik, karena orang dunia menyebut hari terakhir itu sebagai kiamat, suatu hari yang sangat menakutkan. Tetapi bagi kita orang percaya, hari terakhir itu, menurut Alkitab adalah pesta perkawinan Anak Domba, berarti pada hari itu kita akan melihat dan berjumpa dengan Yesus.
Jadi jangan sampai hanya karena masalah & tantangan akhirnya kita kehilangan kesempatan untuk hari pernikahan itu.

Setiap orang pasti selalu ingin tahu hari yang pasti tentang hari terakhir itu. Beberapa ajaran palsu mengatakan kalau Yesus datang sebagai pencuri maka Dia tidak akan memberitahukan waktunya tetapi kalau Yesus akan datang sebagai mempelai laki-laki pastilah Yesus akan memberitahukan waktunya. Salah besar!!
Bicara tentang hari, tanggal dan saatnya, Yesus berkata bahwa Dia datang seperti pencuri, tetapi berbicara tentang keberadaan kehadiranNya, ada 2 hal:
• Kepada orang berdosa, Yesus datang sebagai pencuri
• Kepada orang benar, Yesus datang sebagai mempelai laki-laki
dari pengertian ini, kapanpun kita mendengar orang memprediksi kedatangan Yesus, jangan terlibat lebih jauh lagi, karena itu sesat.
Seandainya kita tahu waktunya, kita semua akan menjadi orang munafik karena kita semua pasti akan bertobat sehari sebelum waktunya.
Yesus tidak mencari orang-orang yang hanya ingin masuk surga tetapi Yesus mencari orang-orang yang mau berjuang. Ingat, Alkitab katakan ketika Anak Manusia datang kembali masihkah dijumpai iman? Itulah yang Yesus cari, orang-orang yang memiliki iman. Karena iman itulah dia siap menghadapi tantangan, hidup dalam kebenaran dan resiko seperti apapun tetap dihadapi karena dia yakin bersama Yesus tidak ada yang dapat melawan.
Dalam pemberitaanNya tentang akhir zaman, Yesus menyatakan beberapa hal yang harus kita mengerti
Waspada/hati-hati
Dalam pembahasan tentang akhir zaman banyak orang menekankan tentang peperangan, lembu merah, mengutak atik tahun dll, tetapi sebenarnya kalau berbicara tentang akhir zaman yang paling penting adalah kita harus waspada/hati-hati
 Hati-hati supaya kita jangan tertipu
 Hati-hati supaya kita jangan terpengaruh
 Hati-hati supaya kita jangan melupakan Tuhan dan menjadikan Yesus yang utama dalam hidup kita
Memiliki pengertian
Pengertian bahwa kita mengerti Allah turut bekerja sama untuk mendatangkan kebaikan.

Injil harus diberitakan
Kita semua adalah penginjil. Di akhir zaman, Tuhan bukan hanya mencari anggota atau pengikut tetapi Tuhan mencari penginjil, orang-orang yang hidup dan diselamatkan karena Injil dan akhirnya menjadi pemberita Injil. Tampilkan karakter yang baik di lingkungan keluarga atau pekerjaan

Tuhan memberkati kita semua…

Pos ini dipublikasikan di Spiritual dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s