“Orang sukses tidak santai, orang santai tidak sukses”

Imbalan terbesar bagi upaya seseorang bukanlah apa yang ia peroleh darinya melainkan menjadi apa dia karenanya.

Berawal dari seberapa kuat Anda menginginkannya?

Coba Anda tanya pada orang-orang yang Anda temui di jalan, apakah mereka ingin sukses? Jawaban yang Anda terima pasti bunyinya “Ya!”. Sekarang coba tanyakan, apakah mereka telah melakukan satu usaha untuk meraih sukses yang mereka inginkan tersebut. Kebanyakan orang pasyi menjawab “Tidak”.

Untuk meraih kesuksesan, Anda harus menginginkannya. Anda harus menginginkan sedemikian rupa sehingga mau berkorban dalam jangka pendek untuk meraih hasil jangka panjang. Dengan kata lain KERJA KERAS.

Sifat pertama yang harus dibiasakan adalah MAU KERJA KERAS!!!!

Bekerja keras berarti melakukan sesuatu dengan lebih keras ataupun lebih lama. Kalau standart kerja kita 7 jam sehari, buatlah lebih dengan bekerja 10 jam. Misalkan ketika saya kuliah, saya memaksimalkan diri dengan bekerja lebih dari satu pekerjaan, kalu pagi ke kampus, siang jaga counter handphone, pulangnya mengajar les privat, sisanya dapat menjalankan multilevel marketing.

Hasil kerja keras ini dikumpulkan untuk kebutuhan hari esok, dicatat dalam buku tabungan keuangan kita, sedapat mungkin serinci mungkin dan membuat perencanaan dengan benar dan tepat.

Puji Tuhan, saya dapat menyelesaikan kuliah dengan biaya sendiri.

Bekerja keras tanpa henti kedengarannya terlalu ekstrim atau berlebihan untuk kita lakukan.

Tapi coba katakan pada diri kita : AKU PASTI BISA!

Prinsipnya adalah orang sukses berani mencoba sesuatu yang baru yang positif walaupun gagal, tetapi orang kalah adalah orang yang pengecut untuk mencoba sesuatu hal yang baru karena terlebih dahulu pasang benteng KEGAGALAN.

Orang sukses punya semangat untuk mencoba terus walaupun gagal samapai 1000 kali seperti Thomas Alva Edisson pencipta Listrik (Bohlam), tretapi orang kalah adalah orang gagal untuk mencoba sesuatu dengan menyerahkan semangatnya pada keadaan.

Lihatlah semangat orang Tionghoa, beberapa tokonya hampir buka 365hari/tahun. Dan ada yang berani buka 24jam setiap harinya..

Luarbiasa semangatnya bukan???

So pasti, kerja keras tidak berlaku untuk orang malas, karena orang malas hanya memiliki HARAPAN/MIMPI tetapi tidak ada semangat dan tidak pernah berusaha mencapai impian mereka…

Ada kisah tentang petani dan kancil…

Suatu hari ada seorang petani yang sedang mencangkul di kebunnya..

Tiba-tiba seekor kancil pingsan di tengah kebun, mungkin akibat pestisida…

Petani itu dapat makan tanpa bekerja keras sehingga dia berpikir alangkah enaknya kalau setiap hari ada kancil yang pingsan di tengah kebunnya..

Esok paginya, petani tersebut sudah bersiap-siap menunggu di balik semak-semak di kebunnya jika ada kancil yang tiba-tiba pingsan di tengah kebunnya.

Namun hingga berhari-hari selanjutnya tidak ada seekor kancil pun yang datang, kebun petani pun terbengkalai dan semakin banyak semaknnya sampai tidak menghasilkan apa pun.

Dari cerita di atas dapat disimpulkan bahwa jika kita hanya menunggu berkat atau kesempatan, kita hanya hidup di dalam mimpi. Sedangkan dengan kerja keras kita dapat menciptakan banyak kesempatan dan meraih banyak impian. Yang dibutuhkan selama kerja keras adalah SEMANGAT dan MOTIVASI.

Semoga sukses dan Tuhan memberkati kita semua.

Pos ini dipublikasikan di Tips dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s