Baked Macaroni

Semalem aku bikin baked macaroni, kebetulan bahan2nya dah ada, sisa bikin setup macaroni ~ aka macaroni cream berkuah (kesukaannya Wawan) hari sabtu, cuman kurang corned beef, pulang kantor mampir ke indomaret. Gampang & yummy banged deh…, berikut resepnya:
bahan:

125gr macaroni ~ aku pake merek La Fonte

1 buah bawang bombay sedang, cincang
2 siung bawang putih cincang
2sdm mentega untuk menumis
3buah sosis (pake merek charm), 4sdm corned beef (pake merek pronas) + jamur kancing segar 10bh cincang kasar.
1sdt bubuk lada (semalem kelupaan hihihi)
1/2 sdt bubuk pala
1sdt garam
2sdm tepung terigu
2 butir telor
250cc susu cair (pake Ultra biru)
keju cheddar parut 75gr

caranya:
masak macaroni sesuai petunjuk kemasan, sampai empuk & lembut – tiriskan & sisihkan
panaskan oven ke suhu 150der.
di panci anti lengket (gw semalem pake wajan teflon jadi tempatnya kurang), panaskan mentega, masukkan bawang bombay & bawang putih cincang,
tumis sampai harum, tambahkan tepung terigu, aduk rata. Tuang susu cair aduk rata, tambahkan bubuk lada, pala & garam, masukkan sosis, corned & jamur, aduk rata, tambahkan 2 butir telor aduk sampai rata. Terakhir masukan macaroni aduk2 sampai rata (cicipin deh ada yg kurang nggak).
Pindahkan adonan yg sudah tercampur rata ke mangkok tahan panas (pake pyrex), taburkan keju parut rata. Masukkan ke dalam oven yang sudah panas, api aku kecilin setting oven ke suhu 125der. Panggang lebih kurang 30menit ato sampai warna berubah agak coklat. Matikan kompor, keluarkan dari oven.
Hmmmm..yummy….uenakkkssss…….sajikan dengan saos sambal / tomat botolan.
ada kecelakaan kecil nih semalem: ini kali pertama gw pake pyrex yg nganggur bertahun2 itu, setelah gw siapin di pyrex..waks..ternyata nggak bisa masuk ke oven gw yg kecil hihihi, ya sudah deh terpaksa gw pake loyang kue hehhee, dan kejunya jadi tercampur, nggak gw kasih parutan keju lagi soalnya boros amat….ya sudah deh itu keju tercampur….
happy baking …!!!

Pos ini dipublikasikan di Resep dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s