Bolu kukus santan

BAHAN :
500 gram tepung terigu
500 gram gula pasir
6 butir telur
200 cc Sprite
200 cc Santan Kara
1sdt Vanilli
2sdt SP (aku pake starkiest : spellingnya benar ga ya)
2 sdm pandan pasta (aku suka variasi sendiri dengan coklat pasta, mocca pasta dll)

 

Tips :

– Kocok semua bahan kecuali pandan pasta or jenis pasta yang lain kira2 10 menit, kalau dulu aku pake hand mixer Phillip kira2 15-20 menit.  Kalau
aku lihat adonan sudah putih alias mengembang ya sudah cukup, matikan mixer.
– Bagi adonan dan  beri warna  sesuai  selera kita.
– Ambil kantong segitiga masukan adonan  yang telah diwarnai tadi, gunting ujungnya
– Masukkan ke dalam cetakan bolkus yang sudah dialasi kertas (kalau aku pake cup cake yang biasa dipake untuk sus maker) secara bergantian
misal adonan putih dulu, kemudian hijau or coklat or warna yang lain.
– Kukus selama 10-15 menit.

 

Pos ini dipublikasikan di Resep dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

